Sumber : nusaku.id

Masjid Terbesar Dengan Arsitektur Termegah Ada Di Balikpapan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Balikpapan merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Timur dengan total peduduk 778.908 (data 2017), dan kurang lebi 89% lebih memeluk agama islam. Memasuki bulan Ramadhan, umat muslim disarankan untuk selalu menghidupkan malam-malam Ramadhan untuk mencari keberkahan dimalam istimewa di Ramadhan.

Masjid Islamic Center Balikpapan atau dikenal juga dengan nama Masjid Madinatul Iman ini merupakan Masjid yang terbesar dan juga termegah di Balikpapan lho. Masjid ini dibangun diatas lahan seluas 15 hektar, dengan luas bangunan sendiri mencapai 8,75 hektar. Masjid ini diperkirakan dapat menampung 10.000-an jemaah

Untuk kamu yang sedang berada di Balikpapan, bisa langsung melihat dan merasakan kemegahan Masjid yang beralamat di Jalan Belibis Raya, Gn Bahagia, Balikpapan selatan. Lokasi Masjid ini tersembunyi dibalik pemukiman warga. Hal ini disayangkan oleh warga Balikpapan karena lokasi yang tidak ditengah kota.

Gaya design Masjid ini berkiblat pada Masjid Nabawi di Madinah. Diantaranya seperti kubah Masjid, payung-patung yang ada dibagian depan Masjid dan mihrab Masjid dan mimbar. Pokoknya kalau kamu kesini pasti merasakan seperti sedang di Masjid Nabawi.

Selain itu Masjid Madinatul Iman juga terdapat sebuah menara dengan tinggi 68.2 meter yang befungsi sebagai pusat informasi yang dilengkapi dengan antena komunikasi setinggi 16.2 meter. Adalagi kegunaan dari menara ini yaitu sebagai pengamatan astronomi dan hilal yang digunakan untuk menentukan mulainya Ramadhan dan Syawal.

Buat kamu yang akan atau sedang ada di Balikpapan, nggak ada salahnya lho untuk mengunjungi dan merasakan sensasi sholat di Masjid kebanggaan warga Balikpapan. Tapi kalau ingin mencari oleh-oleh khas sini, bisa langsung mampir ke outlet Gulung Janebora ya.

 

 

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Artikel Lainnya

Leave a Comment